Hidup Baru, Satu Langkah Lebih Maju

Hidup baru? Dua susunan kata yang penuh makna dan memiliki banyak arti. Mungkin bisa berarti pasangan baru bagi seorang pria sejati, ruang jeruji besi bagi para kriminal abadi, atau bahkan sebuah liang lahat dan alam baru bagi orang mati *innalillahi*. Itu semua bisa saja disebut dengan yang namanya Hidup Baru, tetapi bukanlah itu yang saat ini sedang saya alami. Yang menjadikan hidup saya menjadi ”Satu Langkah Lebih Maju”.

Melainkan menjadi Mahasiswa baru, ya itulah yang saya sebut dengan hidup baru versi saya akhir tahun 2012 ini. Mengapa bisa demikian? Karena dengan menjadi mahasiswa baru otomatis terjun dan beradaptasi dengan lingkungan baru, bergaul dengan teman-teman baru, berinteraksi dengan pembimbing-pembimbing baru, dan itu semua merupakan sekumpulan orang-orang yang memiliki jiwa intelektual tinggi. Dengan demikian pola berpikir haruslah diubah sedikit demi sedikit untuk mengimbangi orang-orang tersebut.

Selain itu menjadi seorang mahasiswa otomatis juga harus meninggalkan lingkungan lama untuk sementara, jauh dari orang tua, jauh dari keluarga, dan tak luput juga jauh dari orang yang di sayangi. Belajar hidup menjadi lebih mandiri, memanage waktu sendiri, dan tak lupa mandi juga harus tetap sendiri😀.

Menjadi seorang mahasiswa sangatlah berbeda dengan gambaran yang ada di film-film percintaan yang ada di indonesia seperti biasanya, dimana mahasiswa sangatlah santai bagaikan ratu kesiangan bak tak memiliki beban hidup sama sekali, bisa saya katakan itu merupakan sebuah kebohongan besar terhadap publik. Mengapa tidak, kegiatan perkuliahan yang sebenarnya sangatlah lebat akan tugas, bagaikan hujan badai petir yang tak kunjung ada habisnya.

Walaupun begitu kembali pada setiap individu masing-masing, bagi saya itu sebuah tantangan tersendiri. Pepatah bilang “ kita bisa karena terbiasa”, itu semua akan menjadi hal yang biasa ketika kita telah menjalaninya sebagai rutinitas. Hidup Mahasiswa!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s