Marhaban Ya Ramadhan

ismail shalih ramadhan

Assalamualaikum.

Ramadhan tiba

Ramadhan tiba

Ramadhan tiba

Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan

Sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba maka dari itu mari kita sambut dengan hati penuh suka cita, seperti sepenggal lirik lagu karya Opick diatas. “Ramadhan tiba , Ramadhan tiba “ begitu asik untuk didengar dan dinikmati. Apalagi disaat momen-momen seperti ini dimana beberapa hari lagi bulan Ramadhan akan menyapa kita seluruh umat muslim di dunia.

Bulan Ramadhan memang bulan paling istimewa diantara bulan-bulan lainnya, amalan-amalan baik yang kita lakukan akan mendapat pahala yang berlipat ganda, maka dari itu mari kita sebagai umat muslim yang taat kepada Sang Pencipta memperbanyak ibadah-ibadah pada bulan Ramadhan ini. Agar pahala yang kita dapatkan dengan ikhlas karena Allah SWT dapat menjadi bekal kita dihari akhir nanti menuju Syurga Allah SWT.

Dari Abu Hurairah r.a, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Apabila datang bulan Ramadhan, terbukalah pintu-pintu syurga”. (Hadis Sahih – Riwayat Bukhari)

Dari Abu Hurairah r.a, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Apabila masuk bulan Ramadhan, terbukalah pintu-pintu rahmat dan tertutuplah pintu-pintu neraka serta terbelenggulah syaitan-syaitan (daripada merasuk mangsanya)”. (Hadis Sahih – Riwayat Muslim)

Memang penetapan awal Ramadhan umat muslim berbeda-beda, namun janganlah menjadi masalah yang selalu dipersoalkan. Ada yang menetapkan 1 Ramadhan besok pada hari selasa tanggal 9 Juli 2013, namun ada pula yang menetapkan pada hari rabu tanggal 10 Juli 2013. Dengan adanya perbedaan penetapan tersebut mari kita sesama umat muslim saling menghormati dan menghargai. Karena dengan adanya perbedaan tersebut akan menjadi indah apabila kita menerimanya dengan lapang. Toh penetapan tersebut berdasarkan beberapa metode ilmu Islam yang sah dan benar.

Tak lupa saya Ismail Shalih untuk menyambut bulan Ramadhan ini meminta maaf kepada semua umat dan mengucapakan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi umat muslim di seluruh dunia. Mari kita manfaatkan bulan ramadhan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon ampun dan doa, dan memperbanyak pahala karenaNYA. Syukron Wassalamualaikum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s