WordPress untuk Iphone: Ngeblog Kapan Saja dan Dimana saja

Aktifitas bloging saat ini bukanlah hal yang awam lagi, masyarakat khususnya di Indonesia sudah banyak sekali menggunakan media blog. Apalagi setelah banyaknya ISP meluncurkan paket data internet murah dan didukung marak rilisnya gadget, tentu hal ini mempermudah masyarakat untuk mengakses internet terutama untuk keperluan bloging.

Jika dahulu ketika ingin ngeblog masih harus menggunakan laptop maupun PC dengan menggunakan modem maupun jaringan kabel. Saat ini bisa ngeblog kapan dan dimana saja biasa disebut mobile bloging dengan bantuan smartphone yang marak dirilis oleh vendor-vendor ponsel.

Salah satu smartphone yang dapat digunakan untuk keperluan ngeblog ialah Iphone. Karena wordpress telah menyediakan sebuah aplikasi berguna untuk keperluan ngeblog di Iphone. Tidak harus iphone versi terbaru agar bisa menikmati aplikasi ini, dengan Iphone 4 seperti yang saya gunakan saat ini pun bisa merasakan sensasi bagaimana ngeblog di smartphone.

Sebenarnya ngeblog melalui ponsel bagi saya bukanlah hal yang baru, dahulu sebelum munculnya smartphone pada tahun 2010 dengan menggunakan ponsel Nokia 5500 sudah bisa untuk keperluan mobile bloging.

Namun hanya saja fitur aplikasi bloging yang ada pada ponsel Nokia jauh dari lengkap jika dibanding dengan aplikasi di Iphone. WordPress di Iphone memiliki banyak sekali fitur yang disediakan, ketika pertama kali membuka aplikasi kita akan dihadapkan pada menu berita blog yang kita ikuti.

IMG_1804.PNG

Kemudian jika kita menggeser ke kanan akan ada menu notifikasi komentar. Disini ketika ada komentar masuk maka akan ada pemberitahuan langsung.

IMG_1805.PNG

Pada sisi kanannya lagi adalah menu blog, dimana semua blog yang kita miliki akan tampil pada menu ini.

IMG_1806.PNG

Dan ini dia fitur paling vital yang ada pada wordpress untuk iphone. Pada pojok bawah kanan terdapat menu tulisan baru, ini berfungsi sebagai jalan pintas untuk membuat tulisan di blog agar lebih cepat. Terdapat judul, tulisan, dan dapat juga disisipkan gambar agar lebih menarik.

IMG_1807.PNG

Fitur paling mutakhir dan saya sukai pada wordpress iphone adalah fitur statistik. Kita dapat melihat statistik blog tanpa harus menggunakan laptop. Dapat melihat berapa kunjungan pada hari tertentu, kunjungan terbanyak hingga tulisan paling banyak dikunjungi pun tersedi disini.

Dengan hadirnya wordpress untuk iphone tentunya sangat bermanfaat sekali bagi siapa saja yang suka mobile bloging karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, termasuk saya sendiri 😀

Mari manfaatkan teknologi semaksimal mungkin untuk produktifitas, bukan malah teknologi yang memanfaatkan kita. Pengguna cerdas merupakan pengguna yang dapat memanfaatkan apa yang dimilikinya walaupun serba terbatas. Semoga tulisan saya bermanfaat terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s